FAH Membawa Pulang Empat Perunggu, Tiga dari BSA

  • 13 November 2023
  • 09:18 WITA
  • Administrator
  • Berita

Prodi Bahasa dan Sastra Arab menyumbangkan tiga medali perunggu untuk Fakultas Adab dan Humaniora di Porseni peringatan Dies Natalis IAIN/UIN Alauddin Makassar ke-58 di Auditorium Kampus II, Senin 13 November 2023. Porseni kali ini, Fakultas Adab dan Humaniora berhasil membawa pulang 4 perunggu. Satu medali perunggu tambahan dari perlombaan baca puisi oleh dosen Ilmu Perpustakaan FAH.

 

Habibi berhasil merebut medali perunggu pertama dari cabang tilawah Al-Qur’an. Mahasiswa semester 1 kelas AR 4 ini memperoleh nilai terbaik ketiga setelah M. Aksa dari prodi Ilmu Al-Quran Fakultas Ushuluddin dan Filsafat sebagai terbaik kedua. Sedangkan terbaik pertama diraih oleh Rayyan dari prodi Bahasa dan Sastra Arab FAH.

 

Medali perunggu kedua datang dari cabang Tennis Lapangan. Nurkhalis A. Gaffar dan Dudung Abdullah berhasil mencatatkan namanya sebagai juara ketiga setelah kalah dari tim Fakultas Tarbiyah yang menduduki juara pertama dan kedua.

 

Website Bahasa dan Sastra Arab ikut menyumbangkan medali perunggu setela menjadi terbaik ketiga dari 60-an website prodi yang ada di lingkup UIN Alauddin Makassar.

 

“Alhamdulillah, semoga capaian ini dapat ditingkatkan pada event-event bergengsi selanjutnya”, kata Baso Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab. (*)