Pendaftaran Beasiswa Kalla 2024 Telah Dibuka untuk Mahasiswa di Empat Provinsi

  • 20 April 2024
  • 08:41 WITA
  • Administrator
  • Berita

Beasiswa Kalla 2024, program bantuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Hadji Kalla, telah membuka pendaftaran dalam dua gelombang hingga 30 April mendatang. Program ini bertujuan untuk mendukung mahasiswa semester dua jenjang S1, D4, dan D3 di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat.

Ada tujuh jalur penerimaan beasiswa yang dibuka, termasuk prestasi akademik, hafiz Alquran, prestasi di bidang olahraga dan seni, keaktifan berorganisasi, disabilitas, dan Desa Bangkit Sejahtera (DBS).

Mahasiswa yang berminat perlu mempersiapkan dokumen-dokumen berikut untuk mendaftar:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal atau berdomisili di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

2. Sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri atau swasta jenjang S1, D4, dan D3.

3. Menjalani semester 2 saat mendaftar Beasiswa Kalla. Khusus untuk jalur DBS, mahasiswa yang dapat mendaftar adalah mahasiswa pada semester 2-6.

4. Mahasiswa berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (pra-sejahtera) sehingga membutuhkan bantuan finansial tambahan untuk meneruskan pendidikan tinggi yang dibuktikan dengan keterangan penghasilan kedua orang tua dan foto tampak rumah tempat tinggal.

5. Memenuhi persyaratan khusus dari salah satu jalur penerima Beasiswa Kalla.

6. Bersedia mengikuti rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas program Beasiswa Kalla.

7. Bersedia mengikuti rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat di desa binaan LAZ Kalla.

Manfaat yang ditawarkan oleh program Beasiswa Kalla 2024 meliputi pemberian bantuan biaya UKT hingga semester 8, peningkatan kapasitas kepemimpinan melalui pelatihan, pengabdian masyarakat di desa binaan Yayasan Kalla, magang di Kalla untuk meningkatkan pengalaman kerja, dan kelas pengembangan diri.

Pendaftaran dilakukan dalam dua tahap, yakni hingga 6 April 2024 dan 15-30 April 2024. Peserta dapat mendaftar secara daring melalui tautan yang disediakan. Proses seleksi akan dilakukan dengan dua tahapan, yaitu seleksi berkas dan seleksi wawancara. Pengumuman akan disampaikan melalui portal resmi Yayasan Hadji Kalla dan akun Instagram Yayasan Hadji Kalla.

Dengan demikian, para mahasiswa di provinsi-provinsi yang ditentukan diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan bantuan pendidikan yang diberikan melalui program Beasiswa Kalla 2024, untuk info lebih lanjut bisa klik disini.