Mahasiswa BSA Laksanakan Magang MBKM di Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan

  • 17 Oktober 2024
  • 11:52 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Alauddin Makassar tengah melaksanakan program Magang/PKL MBKM di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan. Program ini merupakan bagian dari upaya pengembangan kompetensi mahasiswa di bidang administrasi dan pelayanan publik, khususnya dalam konteks keagamaan.

Selama program magang ini, para mahasiswa BSA, terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan administrasi keagamaan. Mereka juga dilibatkan dalam program-program Kemenag yang berfokus pada pengembangan pendidikan, pengelolaan zakat, wakaf, serta moderasi beragama.

Bimbingan langsung dari pegawai Kanwil Kemenag Sulsel memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, sekaligus membuka wawasan baru tentang bagaimana lembaga pemerintah bekerja untuk melayani masyarakat, khususnya dalam aspek keagamaan.

Program magang ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk menerapkan teori yang telah mereka pelajari di kampus dalam praktik nyata, serta memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan layanan keagamaan di wilayah Sulawesi Selatan.